Tablet Tahan Banting dari Panasonic

Baru-baru ini, Panasonic memperkenalkan seri tablet Toughbook yang memiliki beberapa keunggulan. Selain fitur yang menakjubkan, seri tablet Toughbook ini tahan banting dan kedap air. Salah satu produk yang diunggulkan dari seri tablet ini adalah perangkat Android Toughpad.

Dalam pameran yang diselenggarakan di Jakarta pada hari Kamis, 11 Oktober 2012, terdapat enam model seri tablet Panasonic yang diperkenalkan kepada pengunjung. Keenam model tablet tersebut adalah CF-U1 UMPC, CF-H2, CF-53, CF-SX2, CF-19, dan perangkat Android Toughpad A1.

Seluruh model seri tablet tersebut telah dilengkapi dengan sertifikasi IP65. Sertifikasi IP65 berarti perangkat tablet tersebut lolos uji benturan sehingga tahan banting dan siraman air. Selain itu, model CF-SX2 merupakan salah satu model tablet yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis. Jadi, seri tablet ini merupakan notebook bisnis.

Pengunjung pameran sangat tertarik dengan promosi dari Panasonic ini. Untuk membuktikan keraguan pengunjung tentang kemampuan notebook tersebut, Ganeral Manager Panasonic Systems Asia Pacific Amos Tio memperagakan bagaimana kualitas notebook tersebut mampu menahan bantingan dan siraman air. Dalam acara tersebut, Amos Tio sempat menyiram air dan menjatuhkan salah satu notebook Panasonic Toughbook tersebut. Pengunjung dibuat terpukau dengan aksi General Manager tersebut. “Notebok seri Toughbook memang kami peruntukkan bagi penggunaan di luar kantor yang membutuhkan daya tahan tinggi terhadap guncangan dan kelembapan,” ujar Tio.

Notebook Toughbook dirancang untuk melayani kebutuhan berbagai sektor pekerjaan seperti sektor natural resources, pertahanan dan keamanan, medis, dan telekomunikasi. Sektor natural resources meliputi berbagai bidang, utamanya adalah sektor pertambangan.

Di antara keenam model tablet yang dipamerkan tersebut, tablet Toughpad A1merupakan salah satu tablet yang paling menonjol. Tablet ini tidak hanya tahan banting dan kedap air, tetapi juga dilengkapi dengan sistem operasi Android 4.0, yaitu sistem Ice Cream Sandwich.

Tio berujar mengenai tablet ini, “Kalau perangkat ini, kami tujukan untuk profesional yang butuh tablet tapi tak perlu pakai keyboard. Ditambah lagi, sekarang trend menunjukkan kecenderungan ke arah tablet.”

Harga tablet yang menakjubkan ini beravariasi untuk setiap model. “Tergantung pesanan, bisa dikostumisasi juga, tapi harga awalnya mungkin dari sekitar 2,000 dollar AS,” jelas Tio.

Leave a comment