Di Mana Saya klik, lagi? Sebuah panduan ke Windows 8

Hal utama yang perlu diketahui adalah bahwa Windows 8 didesain khusus untuk layar sentuh komputer, untuk membuat desktop dan laptop bekerja lebih seperti tablet. Ini adalah cara Microsoft untuk bersaing dengan popularitas tablet, yaitu iPad. Akan tetapi Windows 8 akan bekerja dengan cara pintas mouse dan keyboard. Ini akan membuat Anda untuk harus membiasakan diri.

Ada dua versi dari Windows 8, atau lebih tepatnya, Windows 8 dan Windows RT. Kedua Windows ini tampak sama, tetapi mereka berjalan pada chip pengolahan yang berbeda. Windows 8 berjalan pada chip standar dari Intel dan AMD dan merupakan versi yang akan Anda dapatkan jika Anda melakukan upgrade desktop PC Rumah atau notebook Anda. Windowa RT adalah versi ringan untuk tablet kecil dan laptop-tablet hibrida.

Windows 8 akan menjalankan program yang ditulis untuk versi Windows lama. Windows RT tidak bisa melakukannya. Ini terbatas pada aplikasi khusus yang ditulis untuk itu dan tersedia melalui toko Microsoft. (Sebagai sebuah konsol, sebuah versi dari Microsoft Office dimasukkan gratis pada perangkat Windows RT).

Berikut adalah beberapa tips tentang cara untuk menavigasi Windows baru:

– Ketika Anda memulai mesin Windows 8, Anda akan disambut dengan layar yang menunjukkan jam dan gambar yang menarik. Untuk melewatinya dengan perangkat layar sentuh, geser ke atas dengan jari Anda dari sisi bawah layar. Jika Anda memiliki keyboard, tekan tombol apa saja.

– Berikutnya, Anda akan melihat sebuah mosaik Ubin Live, masing-masing mewakili sebuah aplikasi. Program khusus yang ditulis untuk Windows 8 akan berjalan di lingkungan baru ini, yang secara tidak resmi dijuluki Metro. Setiap aplikasi mengisi layar ketika Anda menjalankannya.

– Layar Desktop tidak memiliki tombol Start, sehingga sulit untuk memulai program dari sana. Ide Microsoft adalah bahwa pengguna harus belajar untuk pergi ke ubin Metro untuk memulai program atau pengaturan akses, bahkan jika banyak program, termasuk beberapa utilitas Windows, akan terbuka di Desktop. Untuk kembali ke layar, pindahkan kursor mouse ke sudut kanan atas layar, kemudian menggesek itu ke ikon “Start” yang muncul.

Leave a comment